Wednesday 16 July 2014

Masih merasa hidupnya paling susah?

Halo manusia bumi yang monoton, yang seleranya sama dengan mayoritas, yang berasa aman kalau sama dengan orang kebanyakan, yang bangga dengan rutinitas membosankan!

* baru mulai sudah ngajak gelut (WEK!)

Beberapa minggu sebelum perjalanan ke Sulawesi (artikel #3 Tour de Celebes), saya dan teman-teman sepermainan saya berkunjung ke Panti Rawinala yang beralamat di Jl. Inerbang no 38, Kramat Jati - Jakarta TimurIde ini tercetus karena kegiatan duniawi kita saat makan enak. Saya punya teman sepermainan dari SMA yang sampai sekarang masih sering kumpul bareng, kegiatannya ya sangat duniawi, makan-makan. Saat usus dan lambung kita dipenuhi makanan, otak mengirim signal ke mulut untuk menyuarakan hal selain duniawi dan mengingat saudara-saudara kita yang tak seberuntung ini. Putuslah bahwa kita akan mengunjungi Panti Rawinala ini, dan berniat untuk makan siang bersama mereka.

Jadi, Panti Rawinala ini merupakan Yayasan Pendidikan bagi Dwituna (cacat ganda).  Panti Rawinala ini merupakan salah satu dari 5 Yayasan serupa di Indonesia. Banyak diantara mereka yang hasil dari pembuangan orang tua  nya semasa mereka bayi. Ada yang Ayahnya belum bisa menerima keadaan anaknya sampai si anak berusia remaja, dan sang Ibu tiap hari mengantar dan menemani si anak dengan kasih sayang seluas semesta sedalam samudra saya rasa.

Cukup lah menulis, selanjutnya biar foto yang berbicara.


Lucky dan Sang Ibu yang luar biasa.



































Masih ada diantara kalian yang merasa hidupnya adalah yang paling susah, paling "miskin", paling menderita?

Sebarkanlah virus memberi ke sekeliling kita, tanam cinta ke sesama kita, sebab sesungguhnya yang memberilah yang menerima.


Jadi teman-teman pembaca...

Selesai.

1 comment:

Unknown said...

Great to see that someone still understand how to create an awesome blog.
The blog is genuinely impressive in all aspects.
Great, I like this blog.
raja poker