Friday 8 August 2014

Belitung, negeri nirmala.

*sambitin botol beling sirup Tjampolay*

Sudah puas libur lebarannya? Sudah habis THR kalian?

Yesss halo kalian warga bumi yang berwajah datar dan bermulut sinis! Ya, ini artikel saya ke-7, tapi yang ke-6 belum saya buat dan belum saya publish dan belum kepikir juga (ya? kenapa? kurang suka?WEK!). Sebenarnya saya sedang malas menulis, tapi karena mendapat mandat dan kepercayaan dari hampir tidak ada rakyat Indonesia, ya saya jalankan amanat itu.

Ini cerita tentang trip saya dan para sepupu istri saya ke Belitung pada tahun 2012. Sebenarnya saya sudah lupa semua detail nya, lah kenapa juga saya harus tulis detailnya, bukan begitu? Ini merupakan trip pertama saya dengan sepupu istri, sebetulnya pilihan destinasi nya waktu itu Rumania, Bhutan, Greenland, Everest, Galapagos, Palau, atau Guam. Seperti dugaan kita akhirnya pilihan jatuh ke Belitung tanpa debat dan keberatan sama sekali. Hasil googling kita, Belitung ini sangat indah. Itu juga yang menjadi judul artikel ini, saya memakai kata "nirmala" yang kira-kira artinya adalah sesuatu yang sangat indah, sempurna, tanpa nila setitikpun dan sangat diharapkan oleh manusia. Dan ternyata memang menurut saya sih sangat indah.

Berawal dari first flight (yes,tidak mandi lah) kita yang sedikit bermasalah karena tiket kita tidak terdaftar di penerbangan itu, beruntung salah satu sepupu kita Ekeni memang spesialis urusan "gebrak-meja". Jadi Ekeni sedikit "gebrak-meja" counter dan pacarnya ,Dede yang tanpa bicara namun aura nya sudah membunuh lolos lah kita jadi berangkat juga pagi itu. Saya, Putri Petir dan Naid (sepupu yang lainnya) urusan cengengesan saja. Lepas dari ruang counter kita jalan masuk ke gate slow motion berjajar ke samping dong biar dunia tahu siapa yang menang. (macam adegan astronot-astronot film Armageddon pas masuk hanggar).

Sampai di Belitung, kita langsung menuju Mie Atep. Ya ya ya, kalian yang pernah ke Belitung pasti ini destinasi pertama selepas Bandara Belitung (lupa namanya). Tapi waktu saya kunjungan ke-2 kali nya ke Belitung, Mie Atep sedang tutup jadi saya makan di tempat serupa berjarak 10 meteran dari Mie Atep.Menurut saya sih biasa aja rasanya, 7/10 lah nilainya tapi lumayan unik untuk orang Jakarta.

Oke singkat saja ya berhubung  saya lupa semua nama-nama destinasi nya, lupa biaya transport nya, lupa berapa lama perjalanannya dan sebagainya, saya potong kompas langsung cerita saya sudah mendarat di kembali di Jakarta.




*mendarat di Bandara Soekarno-Hatta*





Selesai........



*Ebiet G.Ade siap-siap ambil suara*


Ooh iya ini sedikit foto-foto dari perjalanan ke Belitung saya yang pertama(2012) dan ke-2 (2013)


trip belitung ke-2, pulang hari, 2013. tiba-tiba ada yang gandulin tongsis.

chrisye fade in: nikmat alam semesta..nusa indah nirmala...

kontur pantai sempurna, pasir sempurna, air sempurna, lah cocok kan disebut nirmala?


batu-batu berbentuk unik, katanya dari letusan gunung toba

putri petir & sepupunya duduk ala opening theme nya F4

lupa nama pantainya.

mau kesini? ini namanya pantai apa saya lupa.

ini juga lupa

naah yang banyak ikan kecil ini, nama pantainya juga saya lupa.

di area bekas tambang, lupa namanya.

salah satu pulau waktu island hopping, lupa nama pulaunya.

ketemu serangga berwajah firaun.

polkadot edisi belitung.


ini biasa lah foto dari mercusuar, berapa lantainya saya lupa
nah ini pulau burung






Biet, lanjutkan!

*Fade in Ebiet G.Ade: " houuhoo...ho houuhoooo ooo...

No comments: